FAQ

1. Apa itu Paprika?

Paprika adalah aplikasi pembayaran yang dapat digunakan di toko-toko yang menerima Paprika. Anda juga bisa membeli pulsa, paket data, token PLN dan membayar tagihan lainnya melalui aplikasi Paprika.

2. Bagaimana cara registrasi akun Paprika?

Anda dapat melakukan registrasi dengan menekan tombol “Register” atau “Daftar” di dalam aplikasi Paprika.

3. Apa yang saya perlukan untuk registrasi akun Paprika?

Anda perlu menggunakan nomor handphone anda ketika melakukan registrasi. Sistem kami akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor handphone tersebut untuk memastikan anda adalah pemilik nomor handphone tersebut. Selanjutnya anda akan diminta untuk melengkapi formulir registrasi. Pastikan anda mengisi formulir tersebut dengan benar agar kami dapat membantu anda ketika anda menghadapi kendala dengan akun anda di kemudian hari.

4. Adakah biaya untuk pembuatan akun Paprika?

Tidak ada biaya untuk registrasi dan pembuatan akun Paprika.

5. Apa fungsi PIN Paprika?

Ketika melakukan registrasi, anda akan diminta untuk membuat PIN (6 digit angka) untuk akun tersebut. PIN (6 digit angka) akun anda dibutuhkan untuk memproses semua pembayaran dan transaksi. Pastikan anda tidak memberitahu/membagikan PIN anda kepada siapa pun.

6. Saldo saya masih 0, bagaimana cara mengisi saldo?

Saldo Paprika dapat diisi (top up) melalui Bank Transfer (Virtual Account) BCA, Mandiri, BNI, BRI dan juga melalui kartu kredit/debit Visa dan Master Card.

7. Bagaimana cara membayar dengan Paprika di toko-toko?

Beritahu karyawan/pegawai toko tersebut bahwa anda ingin membayar dengan Paprika. Setelah itu mereka akan menunjukkan QR Code untuk anda scan melalui aplikasi Paprika anda. Tekan tombol “Pay” di aplikasi Paprika, scan QR Code tersebut, pastikan detail transaksi sudah benar dan lanjutkan. Masukkan PIN anda (6 digit angka) atau gunakan sidik jari untuk verifikasi. Setelahnya, akan muncul tanda “Transaction Successful” yang menandakan bahwa anda telah berhasil melakukan pembayaran.

8. Saldo Paprika saya tidak mencukupi,  apakah saya dapat membayar sisanya dengan uang tunai?

Tidak, saldo Paprika anda harus mencukupi untuk memproses pembayaran transaksi yang dikehendaki.

9. Apakah saya bisa mencairkan/Tarik dana dari Saldo Paprika?

Tidak, saldo Paprika hanya dapat digunakan untuk membayar di tempat-tempat yang menerima dan semua fasilitas yang tersedia.

10. Apakah saya bisa mengirimkan/transfer Saldo Paprika kepada pengguna lain?

Tidak, anda tidak dapat mengirimkan/transfer Saldo Paprika kepada orang lain.

11. Saya lupa PIN Paprika saya, apa yang harus saya lakukan?

Log Out akun anda dari aplikasi dan tekan tombol “Forgot PIN” atau “Lupa PIN” dan ikuti instruksinya. Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon atau email yang anda gunakan sebelumnya ketika registrasi. Ikuti instruksinya dan anda akan dapat membuat PIN Baru. Pastikan anda tidak memberitahu/membagikan PIN anda kepada siapa pun.

12. Saya melihat adanya promo Kartu Kredit di aplikasi Paprika dan saya memiliki Kartu Kredit tersebut, apa yang harus saya lakukan?

Pertama anda perlu menautkan Kartu Kredit tersebut di akun Paprika anda. Caranya? Tekan tombol “Setting” >> “My Credit Cards” >> “Add New Card” lalu ikuti langkah-langkah seterusnya. Semua langkah-langkah yang akan anda lalui adalah persyaratan yang diwajibkan oleh Penyedia Layanan Kartu Kredit dan Bank yang bersangkutan. Anda perlu mengikuti langkah-langkah tersebut hingga selesai dan berhasil.

13. Saya sudah menautkan Kartu Kredit di akun Paprika saya, bagaimana cara memanfaatkan promo tersebut?

Silahkan memastikan bahwa anda telah memenuhi persyaratan untuk promo tersebut. Pilih Kartu Kredit tersebut sebagai metode pembayaran setelah anda melakukan scan QR Code di toko. Lanjutkan dengan memasukkan PIN (6 digit angka) Paprika anda hingga selesai dan berhasil.

14. Saya memiliki pertanyaan lain dan membutuhkan bantuan, apa yang harus saya lakukan?

Silahkan menghubungi kami melalui Customer Service di dalam aplikasi. Tekan “Setting” >> “Customer Service” dan anda akan terhubung dengan layanan chat customer service kami. Anda juga dapat menghubungi kami melalui email support@paprika.co.id. Kami siap melayani dan membantu anda